Monday, July 4, 2011

Why Oh Why

hualaaaaa...July begin..

Refleksi apa aja yang udah terjadi bulan Juni kemarin.
Banyak hal yang terjadi dalam hidup yang terus bisa membuat saya lebih tegar dan kuat dalam menjalani hidup ini.

Dengan hanya bersyukur dan mengerti apa maksud Tuhan didalam setiap rencanaNya saya bisa menjadi kuat. Hanya karena pertolonganNya.

Begitu banyak kejadian yang terjadi.
Dari mulai saya harus kuat menerima suatu kenyataan yang tidak pernah saya harapkan terjadi tapi sudah saya duga akan terjadi.
Ya hanya menerima dengan kerendahan hati dan memaafkan yang bisa menolong saya.
Hanya itu yang mungkin saya bisa lakukan.

Kita hanya manusia yang lemah
Yang tidak bisa berbuat apa-apa. Jika Tuhan sudah mentakdirkan sesuatu hal boleh terjadi dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin.

Saya mendengar curhatan seorang teman yang merasa hidupnya dipenuhi dengan banyak masalah.
Dari mulai berdebat sama guru les inggrisnya untuk mempertahankan levelnya, ujian masuk s2 yang belom siap dia lakukan, belum mendapatkan pekerjaan sampai membuat ayahnya kecewa.

Saya bilang sama teman saya itu.
Kamu boleh liat kalo teman-teman kamu mungkin jauh lebih beruntung dari kamu. mungkin teman-teman kamu sudah dapat pekerjaan, sedangkan kamu belum.
Kamu hanya melihat kalo teman2 kamu lebih beruntung dari kamu.
Kamu hanya melihat dari luarnya saja.
Tapi kamu ga tau kan apa yang sebenarnya terjadi dengan teman2 km??

Saya yakin setiap manusia yang hidup di dunia ini mempunyai masalah2nya sendiri2.
hanya dengan bersyukur dan terus mencari tahu kenapa kita harus alami ini itu, kenapa aku yang harus alami ini bukan si dia aja?
kalau kita mau lebih peka saja, kita bisa mencari tahu apa rencana Tuhan dalam hidup kita ini.
gampang diomongkan susah di praktekan.

Kenapa??
Karena kita hanya melihat masalah kita aja yang kayaknya berat banget.
Tapi kita ga pernah liat orang-orang diluar sana yang masih mikir gimana caranya agar dia bisa makan hari ini. apa yang akan dia kerjakan untuk mendapatkan uang hari ini.
mungkin boro2 mikir sekolah..bisa hidup dan makan saja sudah bersyukur.
Apakah kita yang sudah dicukupkan sedemikian rupa oleh Tuhan, terus bersungut2 tiada habisnya???

Ini menjadi bahan refleksi untuk diri saya sendiri juga.
Bagaimana kita harus menghargai hidup yang Tuhan berikan.
Bagaimana kita memandang masalah dengan baik, benar dan juga bijak.
Bagaimana kita bersyukur kalo kita mengalami cobaan.
Pasti ada pelajaran yang dapat di petik dari itu semua

Mungkin bukan hari ini kita akan mengerti kenapa kita harus alami ini itu.
Tapi suatu hari nanti, kita akan mengerti dan tersenyum..Rencana Tuhan indah untuk kita.

Terkadang apa yang kita mau, bukan yang kita butuhkan.
Tapi Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita mau.
Belajarlah untuk menjadi lebih dewasa dan selalu bersyukur
Belajarlah perlahan untuk bangkit dan mengurangi keluhan dari bibir kita.
Belajarlah untuk menjadi dewasa dalam menyikapi persoalan dalam hidup.
Kalau kita mau percaya tiada yang mustahil bagi Tuhan.

Jangan pernah memaksakan keinginan kita, karena itu ga akan terjadi kalo tidak sesuai dengan rencana Tuhan.
Belajar untuk lebih peka.
Ya saya mau lakukan itu.

Have a gorgeous day fellas.
Hope you always be thankfull


Love,

Dinda

No comments:

Post a Comment