Wednesday, December 16, 2009

Being Hurt

hmmm..maaf kalo pagi-pagi sedikit ngomongin yang tidak mengenakkan di blog yaah..hihihi

well,,pada pengen tahu..kalian pernah pada sakit hati ga?
pastinya sebagian besar pernah ngalaminnya kan?
bagi yang belum.jangan sampe deh..atau berusaha masuk ke dalamnya..
(itu kalo bisa yah??!#$%)

well,,aku disini bukan mau ngomongin rasa gimana sakitnya kalo disakiti oleh orang terdekat..
tapi pengen ngasih tips gimana cara ngilangin biar kita ga sakit hati dan dendam pada akhirnya..
ini semua aku share dari pengalaman pribadiku dan aku ingin membagikan semuanya disini..

caranya adalah:
1. "memaafkan dan mengampuni". kedengerannya emang sulit yah..enak aja dia udah nyakiti hati kita udah bullshitt seribu macam kata..masa kita mengampuni dia sih!! enak di dia ga enak di gw donk??"
pasti semua pada berpandangan seperti itu..
aku pun juga demikian..

tapi yang lebih aku pikirkan adalaha diriku sendiri..buat apa aku memikirkan orang yang sudah menyakiti hatiku??just wasting my time...udah buang pikiran,tenaga utk memikirin hal yang sebenernya ga usah ita pikirkan lagi..tapi jadikan hal itu menjadi pelajaran utk kita dikemudian hari nya..

2. doakan utk kebahagiaan orang yg menyakiti hati kita.."loh ko bisa??'
bisa donk kenapa gaa? kalo kita mendoakan orang yang sudah menyakiti kita dengan hati yang ikhlas, Tuhan pasti akan memberikan yang jauh-jauh lebi baik utk kita kedepannya nanti..so dont worry lah..cuma karena orang yang menyakiti hati kita, hidup kita berhenti..nangis berhari-hari dikamar..merenungi nasib kenapa bisa begini begitu..

haduhh..aku siih cuma kasian sama diri aku sendiri..kalo hidup kayak gitu lama-lama bisa kena kanker otak kali yaah..stress!!hahahaha

3. Apapun masalah yang terjadi, apapun penyebab yang membua kalian disakiti hatinya..percayalah Tuhan memberikan semuanya itu karena ada maksud dan tujuannya..dan Tuhan tahu kalo kalian pasti mampu utk lewati semua hal itu..jadi jalani aja hari dengan penuh senyuman, terus berharap sama Tuhan..dan yakinlah semuanya pasti akan berlalu..yang baru akan datang :)

4. jangan biarkan pikiran kamu terus dilandasi dan memikirkan hal yang sama terus menerus "kenapa sih dia tega banget lakuin hal itu sama aku?" "apa salah aku ke dia sampe dia tega banget ke aku"
well..sudahlah berhenti untuk mengasihani diri sendiri.. buang semua pikiran-pikiran itu lihat hal dari the positive side nya aja..
mungkin dengan hal yang kita alami ini Tuhan ingin memberikan yang terbaik untuk kita..menurut kita terbaik belom tentu menurut Tuhan loh..

Tuhan tuh ga mungkin memberikan hal2 yang buruk buat anak-anakNya..tapi karena kita selalu egois dengan pikiran-pikiran kita,ga mau denger apa kata Tuhan..ya inilah yang terjadi..kita ga akan pernah tahu jadinya apa maksud dan rencana Tuhan dalam hidup kita

positive thinking : jika seseorang menyakiti hati kita, suatu hari nanti Tuhan akan pakai kita untuk menyembuhkan sakit hati orang lain :)

5. coba share semua masalah mu keorang yang tepat,inget ya orang yang tepat..kalo ga nanti malah bukannya kalian dapat penghiburan yang ada hanya membuat suasana makin panas aja..
mungkin dengan sedikit share sama orang yang kita percaya, membuat hati kita sedikit lega..percayalah..semua terjadi akan sesuai pada waktuNya
ga mungkin kan Tuhan membiarkan kita mengalami hal yang ga ada ujungnya..
ga mungkin kita terus alami penderitaan yang ga ada habisnya..
prcayalah dan jalani hari ini dengan penuh senyuman

dan inget..jangan pernah berhenti untuk terus berharap sama TUHAN bukan kepada manusia
karena dengan harapan kita terus diperbaharui dan memenangkan segalanya..

okay..bagi yang lagi sakit hati coba praktekan hal diatas..intinya juga satu..belajar ikhlas..bahwa ini yang terbaik yang harus aku dan kalian lewati sebelum kalian mendapatkan apa yang paling baik dari yng terbaik dalam hidup kalian

tetap semangat yaaa... :)


cheers,

Tauruspride

No comments:

Post a Comment